Muhidin Farid “Murah Senyum” Independen Asli Dukungan Rakyat – Minta ijin nya gan julya mengoceh soal pilkada di kalsel yang menyedut perhatian publik maya, soalnya lagi mengadakan kontes seo kalau kaga salah.

Tulisan ini bukan karena blog ini ikut serta meramaikan, tapi karena memang ajah kebetulan saya yang caem kuadrat emang sejak lahir mau nulis topik ini, kebetulan banget neh saya juga berasal dari kalimantan selatan jadi wajar ajah dong kalau misalkan saya nulis yang beginian, yeyyy!


Siapa Pak Haji Muhidin ?

Apa ada yang tahu jejak rekam beliau, ah paling yang banyak nulis cuman copy paste dari artikel orang lain atau sekedar baca di internet wkwkwk. Pak haji itu mantan wali kota banjarmasin, kalau boleh di bilang prestasi beliau mentiring juga seh.

Banjar masin yang dulunya kumuh sekarang bersih sih sih, contohnya ajah jln veteran yang seingat saya kiri-kanan di sesaki kios kecil, tapi sekarang alhamdulillah mulus lah, kita juga bisa lihat penampakan siring pinggir sungai yang dahulunya tempat kumuh sekarang menjadi tempat wisata yang mempesona.

Beliau itu orang banua hulu sungai, kagak tahu kan di mana hulu sungai hihi apalagi teman-teman yang tinggal di pulau jawa sana, jadi kalsel secara kultural terbagi dua suku Banjar sama Banjar Hulu sungai atau yang lebih di kenal pahuluan.

Sebutan banjar sendiri meliputi kota/kecamatan Banjarmasin, Banjarbaru, gambut, martapura dan sekitarnya, walau ada kota-kota lainnya seperti marabahan, pelaihari dan kotabaru yang tidak di sebutkan termasuk orang banjar.

Sementara Banjar hulu sungai meliputi Rantau, Kandangan, Barabai, Amuntai sama Tanjung dan sekitarnya, dari segi logat bahasa, antara banjar sama banjar hulu sungai mempunyai ciri khas sendiri-sendiri, walau semuanya sama sebagai orang banua [ Banjar ]

Sementara pak haji Muhidin sendiri termasuk orang yang berdarah hulu sungai tepatnya Kandangan, ayah beliau sendiri berasal dari desa batang kulur sementara ibu beliau berasal dar desa sungai raya.

Siapa H.Farid Hasan Aman ?

Beliau ini putra alm H.Hasan Aman, kalau orang kalsel pasti tahu karena H.Hasan Aman adalah mantan gubernur kalsel tahun 1995-2000 kalau tidak salah!. Beliau termasuk berdarah biru istilah orang jawa karena memang beliau masih ada kaitan dengan kerajaan banjar makanya beliau lebih banyak di sebut Gusti H.Hasan Aman. Gusti istilah nama keturunan kerajaan gan.

Gusti H.farid hasan aman sendiri sangat kuat kaitan nya dengan orang pahuluan, kalau kaga salah ayah beliau H.Hasan Aman pernah menjabat sebagai bupati kabupaten hulu sungai selatan, kalau kaga salah.

Murah Senyum.

Salah satu slogan dari pasangan H.Muhidin dan H.Farid Hasan Aman adalah "Murah Senyum". Memang murah senyuman terkesan sebuah slogan yang mendevinisikan perorangan, namun jauh di hati saya justru berharap itu sebagai gambaran visi dan misi.

Sebuah visi dan misi membuat warga kalsel bisa tersenyum, hihi yang terpenting tidak senyum-senyum lah entar akan merubah persepsi orang lain "maaf sedikit guyunan".

Sumber Bacaan : Muhidin Farid "Murah Senyum" Independen Asli Dukungan Rakyat.